Selasa, 01 Desember 2015

PASCA STROKE , GANGGUAN MAKAN DAN HERPES ZOSTER

Ini Ibu Siti Aisyah......
Beliau adalah pasien pasca Stroke Haemorrhagic dengan paralysis kiri tahun 2013. Saat dirawat di rumah sakit akibat serangan strokenya, Ibu Siti Aisyah terkena Herpes Zoster (cacar ular). Tentu karena daya tahan tubuhnya sedang lemah, karena makan juga tak bisa. Berat badan turun 20 kg waktu itu. Dan berkurang terus. Bagaimana tidak......minum susu pun tak bisa, setiap makan akan dimuntahkan lagi.
Belum sakit Herpes Zoster nya yang sekilas sudah sembuh, tetapi ternyata nyerinya masih sama. Ibu Siti Aisyah sampai menangis dan menjerit bila sakit nyeri Herpes Zosternya sedang timbul, dan baru mereda walaupun tak tuntas bila minum obat anti nyeri (analgesik). Itu timbul tiap hari dan berulang kali dalam sehari, sehingga ketergantungan konsumsi analgesik yang makin lama makin banyak dosisnya dan jenisnya makin kuat daya anti nyerinya.
Sampai akhirnya menyimak penampilan saya di acara di JAK TV "KATA DOKTER" dan yakin bisa mendapat kesembuhan. Herpes Zoster berhasil diredakan dalam 2 bulan, analgesik nya bisa dihentikan tanpa gangguan nyeri lagi. Gangguan pencernaan juga cepat teratasi, bisa makan secara nikmat tanpa dimuntahkan. Berat badan menjadi naik kembali dan stabil.
Perlahan tapi pasti lengan kirinya dapat menggenggam dan bergerak bebas lagi. Tungkainya masih ada PR dari saya.......di rumah bikin pagar panjang sejajar yang bisa untuk latihan berjalan. Walaupun sudah dapat berjalan sedikit-sedikit, tetapi masih menggunakan kursi roda bila berjalan jauh.
Ada yang menarik. Limpahan kasih sayang dan perhatian anak-anak Ibu Siti Aisyah sangat luar biasa. Kalau datang berobat, banyak yang menemani. Kata Ibu Siti Aisyah juga karena Dokter Floren sangat baik padanya.....hehe. Makanya kadang merasa kangen sama saya. Wah.....sama Bu, saya juga suka kepikiran kondisi Ibu gimana kalau sudah lama tak datang.
Thankyou banget ya Bu Siti Aisyah.......
Semangat ya, Semesta mendukung keyakinan Ibu untuk sembuh.
Namaste,
Dokter Floren

Tidak ada komentar:

Posting Komentar