Minggu, 20 Oktober 2013

PRESTASI YANG MEMBANGGAKAN

“Apa prestasi yang paling membanggakan Anda selama berkarir…….?”
(daftar ke 10 pertanyaan Tim Editorial Tabloid Interview – Koran SINDO).

Karir bagi saya adalah peninjauan dari 2 aspek. Dari segi keilmuan akademik dan dari segi kehidupan, karena dua sisi itu selayaknya seimbang. Karir akademik yang cemerlang bila tak dibarengi karir kehidupan yang membanggakan apalah artinya.

Prestasi yang paling membanggakan di bidang karir akademik tentu saja pencapaian saya sebagai orang Indonesia pertama yang berhasil meraih “Certificate of Qualification in Phytobiophysics” dari Institute of Phytobiophysics yang bermarkas di UK.

Sedang prestasi yang membanggakan saya di bidang karir kehidupan adalah melahirkan 3 anak saya secara persalinan normal, dan mendapat kesempatan mendampingi dan merawat mereka hingga sekarang ini. Mereka kini sudah beranjak remaja, dan sungguh membanggakan bahwa saya adalah “Idola” mereka. Hal yang sangat membahagiakan dan mengharukan bagi seorang Ibu bila anak-anaknya adalah pengagum terbesarnya.

Kedua hal “prestasi” tersebut yang membuat saya terus menerus ingin belajar lebih banyak……baik dari segi keilmuan akademik maupun kehidupan. Siapa pun bisa menjadi “guru” bagi saya. Tidak terbatas pada gender, umur, bahkan kondisi sosial ekonomi mereka. Bahkan banyak hal yang dapat saya gali dari para pasien, orang-orang di sekitar saya, bahkan dari anak-anak saya sendiri. Semoga semakin hari semakin banyak yang bersedia menjadi “guru” saya. Sehingga pencapaian prestasi saya di dua bidang karir tersebut tidak berhenti sampai di sini………..

Ini jawaban "orang tanda kutip", hehehe.............




Tidak ada komentar:

Posting Komentar